Monday, June 22, 2015

#nulisjuga Siang



"Nanti siang saya tunggu ya emailnya."

Kalimat tersebut mungkin tidak asing bagi para pekerja freelance atau bahkan para pekerja 9-5 yang berurusan dengan klien langsung, atau juga berurusan dengan bos. Sebuah kalimat yang saat kita terlambat meng-iya-kannya akan membuat rusak semua rencana yang ada di lantai atas (ranah bosque dan para manajemen).

Akan tetapi meg-iya-kan sebuah tugas semacam itu juga berarti menanggung beban tanggung jawab pada kita yang cuma semut pekerja. Kita yang mendapat mandat perintah dari sang ratu memiliki deadline untuk memenuhi kewajiban yang kita iyakan itu. Sebenarnya tidak seberat tugas Sun Go Kong yang harus mengawal sang biksu mencari kitab suci kebarat, atau seberat tugas Son Goku yang harus mengumpulkan sembilan bola naga itu.

Ya, kadang menyepelekan hal kecil akan mengganggu rotasi rejeki orang lain padahal saya sering melakukannya. Ketika satu orang menunggu berarti akan mengular kepada orang lain lagi yang menunggu, begitu seterusnya. Nah, sepertinya harus sudah mulai sadar untuk menghargai hal-hal yang kecil.

Hmm, maafkan kalau tulisan ini tidak ada value nya. nanti saya lanjutkan yang lebih memiliki bobot 5kg atau lebih. Saya masih ada hutang #nulisjuga yang ketiga..

No comments:

Post a Comment